Sabtu, 10 Desember 2011

REAL MADRID

 
Real Madrid adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di kota Madrid, Spanyol. Didirikan pada 6 Maret !902 dengan nama Madrid Club de Fútbol, tim ini menggunakan gelar Real ("dari kerajaan") setelah Raja Alfonso XIII dari Spanyol  memberikan izin resmi kepada klub tersebut pada Juni 1902. Real Madrid telah bermain di Divisi Utama Liga Spanyol (Primera División) yang disebut sebagai La Liga sejak awal kompetisi ini dimulai, tahun 1928, dan merupakan klub tersukses di Spanyol berdasarkan jumlah trofi juara yang telah mereka raih. Klub ini menjadi salah satu klub yang belum pernah terdegradasi ke divisi bawah. Klub ini juga merupakan salah satu klub terbaik abad ke-20 FIFA. Mereka telah meraih 31 gelar La Liga, 18 gelar Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 9 gelar Piala Champions UEFA, 2 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Interkontinenta. Menurut kostum tradisional Real Madrid adalah putih-putih, sehingga dijuluki Los merengues (Tim putih).Real Madrid sendiri memiliki rivalitas cukup sengit terutama dengan Barcelona (dikenal sebagai El Clasico).



Saya merupakan penggermar klub ini, ya penggemar setia ! #HALAMADRID :)

2 komentar:

  1. Kompetisi La Liga mungkin termasuk liga yang paling membosankan di dunia.

    Karena yang menang sudah pasti bisa ditebak, kalau tidak barcelona ya realmadrid.

    Dan hal itu sudah berlangsung terus sampai sekarang. Dua klub selalu dominan di Laliga. Ini tentu saja membuat sebuah kompetisi menjadi membosankan dan monoton.

    Namun anehnya duel barcelona dan real madrid selalu mendapat perhatian dari penonton seluruh dunia. Mungkin dikarenakan dengan latar belakang yang historis diantara keduanya. Dimana Real Madrid didukung oleh orang pemerintahan dan barcelona didukung oleh orang anti pemerintah. Persaingan mereka selalu di identikkan dengan pertandingan antara barca dan madrid (kalau nggak salah sih gitu).

    Berbeda dengan liga liga lain di eropa. Contohnya liga inggris yang selalu di penuhi aroma kompetisi dan persaingan yang ketat. Tiap tahun pemenang liga inggris tidak selalu didominasi klub seperti MU dan liverpool. Jadi susah nebak siapa yang menang.

    Bahkan saat ini ada 6 klub besar yang terus bersaing meraih juara. Dan lagi, banyak klub klub asal inggris yang lolos ke piala champion dibanding klub asal spanyol.

    Namun bagi sejumlah pesepak bola yang ada di inggris dan eropa, ada semacam mitos jika seorang pesepak bola hebat tidak merumput di la liga, dia tidak akan dianggap sebagai seorang pesepak bola sejati atau pesepak bola hebat lah.

    Jika sudah main di la liga maka pesepak bola tersebut sudah dianggap mencapai puncak karir dalam dunia sepak bola. Salah satu klub yang dianggap pretisius adalah real madrid dan barcelona juga dong.

    Jadi bagaimanapun juga yang namanya real madrid dan laliga selalu menjadi perhatian pesebak bola manapun diseluruh dunia!

    BalasHapus
  2. SETUJUUUUUUUUUU :D

    ya, memang sudah dapat ditebak pemenang La Liga kalau tidak Madrid ya Barca, namun tidak menutup kemungkinan untuk klub lainnya..

    Ya, saya pun merasakan yang slalu ditunggu tunggu ketika madrid melawan barca.. karena memang bakal menjadi pertarungan sengit dan yah sudah sejarahnya seperti itu, tidak akur untuk kedua klub ini..

    BalasHapus