Minggu, 25 Desember 2011

Bagian Yang Sulit Dari Membuat Skripsi

Hey Guys buat kamu para mahasiswa dan mahaiswi yang sedang menyeselasikan atau sedang membuat Tugas Akhir yaitu Skripsi, coba perhatikan bagian-bagian yang sulit dari membuat skripsi, so lets check it !

1. Menentukan Judul
Ketika kita sudah memilih tema yang akan diambil, kita harus mencari judul yang sekiranya tepat untuk diri kita, kenapa ? karena ketika kita akan membuat skripsi, carilah judul yang mudah dipahami, mudah dimengerti, menurut diri masing-masing. Kita tau bahwa setiap individu mempunyai daya paham yang berbeda, makan cari lah judul tepat setelah memilih dosen pembimbing yang tepat juga, karena 50% dosen pembimbing mempengaruhi skripsi yang akan kita buat.

2. BAB 4
Setelah kita menyelesaikan Bab 1,2,3 makan kita akan membuat Bab 4, dimana bab ini merupakan penentuan dari Bab 5 karena bab 5 adalah kesimpulan dari hasil data yang telah diolah pada Bab 4. Kenapa ini merupakan bab yang paling sulit ? Karena, ketika kita harus mengumpulkan data, memasukkan sejumlah angka, menentukan hasil, kita harus benar-benar paham dan mengerti, jika ada kesalahan, maka bab 5 pun juga akan salah.

3. Membuat Motto dan Kata Pengantar
Ini mungkin bagian terakhir yang kita buat setelah bab 1 - bab 5 selesai. Membuat Motto dan Membuat Kata pengantar, memang cukup membingungkan. Jangan dong bagian ini kita copas, cobalah buat dari hati, tentukan siapa kah yang benar-benar membantu dan apakah kata-kata dari kehidupanmu. Jadi membuat motto dan kata pengantar juga merupakan bagian yang sulit dari skripsi.

Tiga kesulitan itu bukan penghambat kalian untuk menyelesaikan skripsi, so buat kalian yang sedang menyelesaikan tugas akhir semangattt !!! dan waspadalah dari 3 bagian tersebut,

SEMOGA SUKSES ! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar