Kamis, 08 Desember 2011

The Notebook

Film ini baru aja aku tonton , meskipun film ini emang udah lama bangett... Tapi TOP deh kisah cinta nya.. film ini recomended oleh sahabatku yang memang menyuruhku untuk nonton. Ya, setelah ku tonton.. aku juga ingin mengajak kalian yang belum nonton untuk nonton juga :)
Film yang beralur maju mundur ini memiliki sisi sentimentil yang luar biasa dan sangat romantis.

Menceritakan perjalanan kisah cinta sepasang kekasih Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams) yang kembali hidup lewat lelaki tua yang menceritakan isi notebook kepada perempuan tua.Cerita berawala dari musim panas 1940 di Seabrook, South Carolina. Allie Hamilton adalah seorang gadis dari keluarga kaya raya yang sedang menghabiskan musim panas di Seabrook. Disebuah karnaval, Allie bertemu Noah Calhoun, seorang anak laki-laki lokal yang bekerja di pabrik kayu. Selama musim panas, cinta tumbuh diantara mereka dan mereka menghabiskan setiap momen bersama-sama. Pada suatu malam Noah mengajak Allie kesuatu rumah kosong, dan ia berjanji untuk membangun kembali rumah tersebut untuk Allie seperti yang Allie inginkan.Namun ternyata, bagi orang tua Allie, Noah bukan merupakan lelaki yang cukup baik, mereka pun mengakhiri cinta mereka. Allie dan Noah pun segera menyesalinya. Orang tua Allie mempercepat liburan musim panasnya dan kembali kekota. Hati Noah sangat hancur, ia pun menulis satu surat tiap harinya selama satu tahun. Pada hari dan surat ke 365, ia menulis perpisahan terakhir. Noah tidak penah mendapatkan balasan dari Allie, karena Ibu Allie menyembunyikan semua suratnya. Noah pun memutuskan untuk mendaftar tentara dalam Perang Dunia ke II dan Allie pun melanjutkan kuliahnya.
Noah pun masih tetap mencintai Allie dan membeli rumah yang ia janjikan untuk Allie, meskipun ia tak yakin bahwa Allie akan kembali. Allie sendiri sudah akan menikah dengan seorang perwira tinggi Angkatan Darat. Tepat pada hari pertunangannya, Allie kaget melihat foto rumah dan Noah disebuah surat kabar dan Allie pun jatuh pingsan.
Setelah berpikir keras, ia memutuskan untuk mengunjungi Noah. Mereka bertemu dan bernostalgia tentang kenangan mereka. Keesokan harinya, Noah mengajak Allie mengelilingi danau disekitar rumah itu dengan kano. Sebelum percakapan dalam yang mereka lakukan di kano berakhir, hujan mulai turun. Dalam perjalanan kembali mencapai pelabuhan, Allie marah mengapa Noah tidak pernah menulis padanya. Noah mengatakan padanya bahwa dia menulis setiap hari selama satu tahun. Allie pun akhirnya sadar bahwa ibu-nya yang menyimpan semua surat Noah.

Dengan pemikiran yang dalam, akhirnya Allie meninggalkan tunangannya dan kembali pada Noah.

Adegan kembali kepada dua lanjut usia yang muncul di awal film. Kedua insan itu adalah Noah dan Allie tua. Noah dengan setia membacakan kisah hidup mereka setiap hari kepada Allie yang terkena penyakit lupa ingatan. Film berakhir dengan suatu adegan romantis, dimana Allie akhirnya mengingat semuanya ketika akan tidur dan mereka pun meninggal berpelukan.

WOW !! it's so romantic film.. kisah yang sangat langka memang, tapi sangat luar biasa :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar